Keblinger

Keblinger

Pasta alphabet saus bolognese

| Jumat, 12 Juni 2015
Dari namanya aja udah ketahuan kalau makanan yang satu ini bukan berasal dari Indonesia.
Pasta makanan khas dari italia yang dibuat dari adonan campuran tepung gandum semolina, air, telur dan garam. Tepung semolina ini merupakan hasil olahan biji gandum durum dengan granulasi yang lebih kasar atau mengandung gluten (protein elastis) dalam kadar yang lebih tinggi.


Bentuk pasta pun ada bermacam-macam, antara lain spaghetti, fettucini, dan lain-lain. Perbedaan yang mendasar hanya dari bentuk dan penggunaannya. Biasanya pasta seperti spaghetti atau fettucini direbus hingga aldente kemudian dihidangkan bersama sausnya. Sedangkan hidangan lasagna menggunakan lembaran pasta tipis-tipis dan kemudian ada tahap memanggang juga.

Nah kemarin waktu lagi belanja di supermaket di medan nemu pasta unik bentuk alphabet. bingung juga mau diapain nih pasta, dan akhirnya memutuskan untuk membuat saus bolognese pada pasta alphabet ini.


Bahan :
50 gr pasta alphabet rebus sampai lunak 
1/2 bawang bombay cincang kasar
100 gr daging sapi cincang kasar
20 gr jamur kancing kaleng potong-potong memanjang
1 buah tomat blender halus
1/2 sdt oregano dan basil
1 sdm cabai merah halus
garam, gula dan merica secukupnya

Cara membuat :
Tumis bawang bombay hingga harum, masukkan daging sapi aduk2 sampai daging masak.
masukkan cabai dan tumis hingga harum. Kemudian masukkan regano dan basil, setelah itu masukkan tomat masak hingga tomat layu dan tambahkan air secukupnya  agar berkuah sedikit terakhir tambahkan garam gula dan merica. Setelah saus masak masukkan pasta ke dalam saus dan sajikan selagi hangat . 




0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Anggun Sari Blogger Template by Dzignine